Kegiatan Donor Darah CIT Dalam Semangat Paskah: “Give Blood, Save Lives”  

April 01, 2024

Pada Senin, 1 April 2024 yang lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Calvin Institute of Technology (CIT) bekerja sama dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais menyelenggarakan kegiatan donor darah ke-5 dengan tema semangat Paskah. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen komunitas CIT dalam membantu sesama melalui sumbangan darah. 

Rumah Sakit Kanker Dharmais dipilih sebagai mitra karena kebutuhan akan persediaan darah yang banyak bagi pasien kanker di rumah sakit tersebut. Kerjasama ini telah menjadi agenda rutin BEM CIT sejak beberapa tahun terakhir. 

“Sesuai dengan tema kita kali ini, penting untuk memahami bahwa setetes darah kita dapat menjadi harapan bagi mereka yang membutuhkan. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya donor darah,” ungkap JFH, salah satu anggota panitia, menyoroti esensi dari kegiatan donor darah ini. 

Kegiatan donor darah kali ini dapat dinilai berlangsung dengan sangat lancar. Kehadiran para petugas profesional yang selalu siap menolong memberikan rasa aman dan perasaan dihargai bagi seluruh peserta kegiatan. 

“Saya terkesan dengan kerja para petugas yang responsif dan sigap dalam menolong. Meskipun terjadi beberapa insiden seperti pendonor yang hampir pingsan tiba-tiba dan kebocoran darah setelah donor karena mengangkat barang berat, petugas dengan cepat menangani situasinya. Respons dan perhatian para petugas sungguh memberikan rasa aman dan dihargai.” – JFH, pendonor. 

Di masa mendatang, panitia berharap kegiatan donor darah dapat diikuti oleh lebih banyak masyarakat yang antusias membantu sesama melalui sumbangan darah. Dengan demikian, semangat kebaikan dalam memberikan sumbangan darah kepada sesama dapat terus diperkuat dan menjalar, membentuk masyarakat yang lebih peduli dan berempati terhadap sesama. 

RELATED POSTS

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024 adalah serangkaian seminar yang diadakan oleh Calvin Institute of Technology di Jakarta pada 22-25 April 2024. Dalam acara...