STUDENT EMPLOYMENT PROGRAM (SEP)
Student Employment Program provides you with opportunities to learn real work experience and prepares you to be God’s redeeming agents to the world.
Are you ready to be a part of it?

JOB OPENINGS
Job Description
Asisten General Affair (GA)
Titel Pekerjaan
Asisten General Affair (GA)
Melapor Kepada
Staf General Affair (Stephanus Sahala Hutagalung)
Rangkuman Pekerjaan
Asisten GA maintenance dan operasional sarana dan prasarana CIT.
Periode Kerja
Senin-Minggu, pukul 06.00 – 24.00 WIB. *Sesuai arahan kerja.
Tugas & Tanggung Jawab
- Perbaikan ringan sarana dan prasarana (Kursi, Meja, Keran, dll)
-
Memastikan pintu ruangan-ruangan terbuka/terkunci pada waktunya.
-
Melakukan pengecekan dan pengisian ulang dispenser sanitizer.
-
Memastikan AC dan lampu dalam keadaan menyala/mati pada waktunya.
-
Mendata dan melaporkan temuan kerusakan atau masalah fungsional fasilitas kampus.
-
Membantu/mengawasi pekerjaan yang berhubungan dengan sarpras CIT.
-
Tugas lain sesuai dengan arahan dari biro General Affairs.
-
Beban kerja: 7-10 jam/minggu.
Syarat
-
IPK minimal 2,50.
- Tinggal di Jakarta (prioritas tidak jauh dari CIT).
-
Bisa bekerja dengan waktu flexible (pagi/malam).
-
Dapat bekerja berhubungan dengan hal teknis.
-
Mempunyai rekening bank BCA atas nama sendiri.
Kompensasi
-
Rp10.000-Rp12.500/jam
Job Description
Visual Designer Assistant (2D)
Titel Pekerjaan
Communications and Relations Assistant (CRA)
Melapor Kepada
Communications & Relations Assistant (CRA) akan bertanggung jawab kepada staff pembimbing dan Kepala Biro Communications & Relations CIT.
Rangkuman Pekerjaan
Communications & Relations Assistant (CRA) akan bertugas membantu biro Communications & Relations (CR) dalam urusan desain visual 2D. Desain visual 2D digunakan untuk keperluan event, promosi, aktivitas social media, dan lain-lain. Communications & Relations Assistant (CRA) diperlukan untuk membantu mewujudkan kreatif desain yang baik dengan kualitas desain gambar, warna dan sebagainya sesuai dengan standard CIT.
Periode Kerja
12 bulan kerja (1 tahun), April 2022 – Maret 2023
Tugas & Tanggung Jawab
-
Membantu dalam merencanakan dan mengimplementasikan aktivitas desain visual.
-
Melakukan proses produksi desain visual produk/kreatif mulai dari awal hingga akhir.
-
Menyunting/melakukan proses editing desain visual yang diperlukan.
-
Mengambil foto/liputan konten untuk produk/kreatif desain visual yang diperlukan.
-
Merapikan dan mengarsip file desain visual yang diperlukan.
-
Beban kerja: 10 s/d 15 jam/minggu/student (Jam kerja 08.30-16.30).
Syarat
-
IPK minimal 2,50.
-
Terampil menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe InDesign, Adobe After Effect, dll.
-
Dapat mengomunikasikan gagasan dengan jelas, baik secara tertulis maupun secara lisan.
-
Kreatif, mandiri, jujur, tepat waktu, bertanggung jawab dan mampu bekerja mengikuti SOP.
-
Detil, dapat bekerja di bawah tekanan, dapat bekerjasama dengan tim.
-
Mempunyai rekening bank BCA atas nama sendiri.
Kompensasi
-
Rp12.500/jam
Job Description
Admissions Assistant
Titel Pekerjaan
Admissions Assistant/SEP Admissions
Melapor Kepada
Admissions Assistant/SEP Admissions akan bertanggung jawab kepada Kabiro Admissions.
Rangkuman Pekerjaan
Melakukan initial follow up untuk setiap leads.
Periode Kerja
Mulai 24 Januari 2022 (selama semester genap 2021/2022)
Tugas & Tanggung Jawab
-
Mengikuti briefing dan training singkat tentang bagaimana mengontak leads.
-
Menelepon leads yang diberikan oleh Admissions Counselor untuk menanyakan ketertarikan leads mendaftar di CIT.
-
Memberikan informasi dasar mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) kepada leads yang ditelepon dan menjajaki kesempatan mengontak leads lebih lanjut.
-
Membuat laporan hasil telepon pada hari tersebut.
-
Menyampaikan langsung kepada Admissions Counselor hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan terkait kontak yang sudah dilakukan.
-
Mengikuti rapat mingguan dalam divisi Admissions, melaporkan hasil pekerjaan pada minggu tersebut, dan menerima feedback dari Admissions Counselor dan Kabiro Admissions untuk proses follow up yang lebih efektif.
Syarat
-
Terbuka untuk semua angkatan.
-
IPK minimal 2,50.
-
Disiplin, jujur dan bertanggungjawab.
-
Dapat berkomunikasi dengan jelas, baik secara tertulis maupun secara lisan.
-
Mau belajar hal baru.
-
Memiliki semangat untuk menyampaikan informasi mengenai CIT kepada calon mahasiswa baru.
-
Mempunyai rekening bank BCA atas nama sendiri.
Kompensasi
-
Rp10.000-12.500/jam
Job Description
Asisten Perpustakaan
Titel Pekerjaan
Asisten Perpustakaan
Melapor Kepada
Asisten Perpustakaan akan bertanggung jawab kepada Kabiro Perpustakaan.
Rangkuman Pekerjaan
Asisten Perpustakaan akan bertugas membantu biro perpustakaan untuk melayani pemustaka pada layanan jam malam perpustakaan hari senin-jumat (pukul 19.00-21.00 WIB), pada saat menjelang ujian UTS/UAS (Pukul 19.00-23.59 WIB), dan hari sabtu (pukul 09.00-17.00 WIB). Asisten Perpustakaan juga menjaga keamanan dan ketertiban penggunaan ruangan perpustakaan.
Periode Kerja
Sepanjang Semester Antara dan Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023.
Tugas & Tanggung Jawab
- Membuka dan menutup perpustakaan sesuai waktu yang telah ditentukan.
- Memastikan ruangan perpustakaan selalu kondusif saat pengunaan.
- Mematikan lampu, AC, dan perangkat listrik lainnya saat ruangan perpustakaan ditutup.
- Memastikan pekerjaan perpustakaan dikerjakan dengan baik.
- Melaporkan kepada Kabiro Perpustakaan, jika terjadi kerusakan infrastruktur di perpustakaan.
- Melayani pengunaan ruangan diskusi dan mini theater.
- Menyampul bahan perpustakaan.
- Melakukan pengembalian buku, dan koleksi lainnya ke dalam rak sesuai ketentuan yang berlaku (shelving books).
- Beban kerja: 6-10 jam/minggu.
Syarat
- IPK minimal 2,50.
- Terbuka untuk Angkatan 2020 dan 2021.
- Disiplin, Jujur, dan Bertanggung jawab.
- Dapat mengomunikasikan gagasan dengan jelas, baik secara tertulis maupun secara lisan.
Kompensasi
-
Setiap Asisten Perpustakaan yang terpilih akan mendapatkan pembayaran sebesar Rp10.000/jam
Job Description
Asisten Akademik
Titel Pekerjaan
Asisten Akademik
Melapor Kepada
Asisten Akademik akan bertanggung jawab kepada dosen pengampu mata kuliah.
Rangkuman Pekerjaan
Asisten akademik akan bertugas membantu dosen pengampu mata kuliah untuk memastikan setiap mahasiswa memiliki pengalaman belajar yang berhasil. Untuk mewujudkan suatu mata kuliah yang berhasil, terdapat detail-detail pekerjaan yang perlu dikerjakan secara terfokus dan tidak dapat dikerjakan oleh dosen karena keterbatasan waktu, seperti memasukkan Latihan soal ke dalam LMS, mengkoreksi latihan soal mahasiswa, mengawasi dan mengingatkan progres belajar mahasiswa, memberikan penilaian dan umpan balik manual secara terpersonalisasi untuk mahasiswa, dan mengadakan konsultasi teknis dengan mahasiswa secara intensif/personal. Asisten akademik diperlukan untuk membantu mewujudkan komponen tersebut dengan baik.
Periode Kerja
Sepanjang Semester Antara Tahun Akademik 2021/2022.
Tugas & Tanggung Jawab
- Membimbing mahasiswa memahami modul pembelajaran secara benar
- Mengawasi dan mengingatkan mahasiswa terhadap progres pembelajaran
- Memasukkan materi latihan soal dan mengoreksi hasil kerja mahasiswa
- Memberikan penilaian dan umpan balik kualitatif pada tugas mahasiswa.
- Jika diperlukan, mengisi sesi tutorial dan memberikan layanan student support untuk
mahasiswa yang membutuhkan. - Beban kerja: 7-10 jam/minggu.
Syarat
- Seorang yang telah lahir baru.
- Memiliki passion terhadap Fisika dan mengajar.
- IPK minimal 3,20.
- Telah mengambil MK dan Praktikum Fisika I dengan rata-rata nilai minimum 80.
- Bertanggung jawab.
- Dapat mengomunikasikan gagasan dengan jelas, baik secara tertulis maupun
secara lisan.
Kompensasi
-
Setiap Asisten Akademik yang terpilih akan mendapatkan pembayaran sebesar Rp15.000/jam
Job Description
Asisten Akademik Foundational Program MK Fondasi Matematika Universitas
Titel Pekerjaan
Asisten Akademik
Melapor Kepada
Asisten Akademik akan bertanggung jawab kepada dosen pengampu mata kuliah.
Rangkuman Pekerjaan
Asisten akademik akan bertugas membantu dosen pengampu mata kuliah untuk memastikan setiap mahasiswa memiliki pengalaman belajar yang berhasil. Untuk mewujudkan suatu mata kuliah yang berhasil, terdapat detail-detail pekerjaan yang perlu dikerjakan secara terfokus dan tidak dapat dikerjakan oleh dosen karena keterbatasan waktu, seperti memasukkan Latihan soal ke dalam LMS, mengkoreksi latihan soal mahasiswa, mengawasi dan mengingatkan progres belajar mahasiswa, memberikan penilaian dan umpan balik manual secara terpersonalisasi untuk mahasiswa, dan mengadakan konsultasi teknis dengan mahasiswa secara intensif/personal. Asisten akademik diperlukan untuk membantu mewujudkan komponen tersebut dengan baik.
Periode Kerja
13 Juni – 5 Agustus 2022
Tugas & Tanggung Jawab
- Menginputkan materi latihan soal (lengkap dengan umpan balik terotomatisasi) yang telah disusun oleh dosen pengampu ke dalam LMS.
- Membuat solusi latihan soal yang telah disusun oleh dosen pengampu untuk bahan pembelajaran mahasiswa.
- Memberikan penilaian pada tugas mahasiswa.
- Memberikan umpan balik personal pada mahasiswa yang membutuhkan perhatian khusus.
- Memberikan layanan student support untuk meningkatkan pembelajaran mahasiswa.
- Beban kerja: 5-10 jam/minggu.
Syarat
- Seorang yang telah lahir baru.
- Memiliki passion terhadap Matematika dan mengajar.
- IPK minimal 3,20.
- Telah mengambil MK Kalkulus I dan Kalkulus II dengan rata-rata nilai minimum 85.
- Nilai tambah bila Anda juga pernah mengambil MK matematika lainnya dengan rata-rata nilai minimum 85: Aljabar Linear, Matematika Diskrit, Teori Peluang & Statistika.
- Bertanggung jawab
- Dapat mengomunikasikan gagasan dengan jelas, baik secara tertulis maupun secara lisan.
- Memiliki sikap dan pengalaman belajar yang dapat menjadi teladan.
Kompensasi
-
Setiap Asisten Akademik yang terpilih akan mendapatkan pembayaran sebesar Rp15.000/jam