CIT Logo White
2

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

GENERAL QUESTIONS

Bagaimana cara mendaftar di Calvin Institute of Technology (CIT)?

Kamu hanya perlu membuat akun di apply.calvin.ac.id, mengisi data diri, dan mengunggah dokumen yang diperlukan seperti rapor, KTP, dan lainnya. Semua proses pendaftaran dilakukan secara online dan dapat dilakukan dengan mudah.

Saya tertarik mendaftar di CIT, namun saya berasal dari jurusan non-IPA (IPS, Bahasa, SMK, Homeschool, dan Kurikulum Internasional), apakah saya tetap bisa mendaftar di CIT?

Bisa. CIT memberi kesempatan yang sama bagi siswa lulusan IPA dan non-IPA untuk belajar di Calvin Institute of Technology.

Saya ada pertanyaan mengenai dokumen pendaftaran yang harus dilengkapi, ke mana saya harus bertanya?

Di CIT ada Admissions Counselor yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan informasi mengenai pendaftaran atau hal lain terkait CIT. Kamu juga bisa berdiskusi mengenai program studi yang kamu minati dan hal lain tentang rencana pendidikan kamu. Hubungi Admissions Counselor melalui WhatsApp Messenger (WA) 0812 1272 1250 atau melalui telepon ke: 0800-1-CALVIN/225846 (Bebas Pulsa).

ADMISSION REQUIREMENTS

Saat ini saya masih kelas 10 tapi saya sangat tertarik untuk kuliah di CIT, apakah saya bisa mendaftar sejak sekarang?

Siswa kelas 10 dan 11 bisa mendaftar melalui apply.calvin.ac.id dan akan mendapatkan penawaran biaya pendidikan terbaik di awal tahun Penerimaan Mahasiswa Baru menjelang kalian lulus SMA nanti.

Apakah semua siswa yang mendaftar di CIT wajib mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM)?

USM hanya wajib diikuti oleh pendaftar yang berasal dari jurusan non-IPA (IPS, Bahasa, SMK, Homeschool, dan Kurikulum Internasional). 

Berapa biaya Ujian Saringan Masuk (USM) di Calvin Institute of Technology?

Untuk mengikuti USM dikenakan biaya sebesar Rp350.000. Biaya USM ditransfer melalui rekening berikut:

Bank BCA Cab. Wahid Hasyim
028 960 9999
a/n YPTRI Calvin Institute

Berita: Cantumkan nama lengkap Calon Mahasiswa

DORMITORY

Apakah seluruh mahasiswa wajib tinggal di dormitory? Berapa lama mahasiswa wajib tinggal di dormitory?

Dormitory hanya diwajibkan bagi mahasiswa yang beragama Kristen/Katolik selama 1 tahun pertama.

Setelah tahun pertama selesai, apakah saya bisa tetap tinggal di dormitory untuk tahun-tahun selanjutnya?

Karena keterbatasan tempat maka dormitory hanya diwajibkan selama 1 tahun pertama dan diprioritaskan bagi mahasiswa baru. Mahasiswa tahun kedua dan seterusnya dapat mengajukan permohonan tinggal di dormitory selama ada tempat yang tersedia dan lulus seleksi yang berlaku.

SCHOLARSHIP

Apa syarat untuk mengajukan beasiswa di CIT?

Kamu bisa memilih beasiswa dan mengunggah dokumen yang diminta setelah mengisi data diri dan melengkapi dokumen pendaftaran melalui apply.calvin.ac.id. Beasiswa di CIT terdiri dari berbagai kategori. Kategori dan syarat masing-masing beasiswa dapat dilihat di sini

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Admissions Counselor melalui WA 0812 1272 1250 (cit.to/askcalvin) atau melalui telepon ke: 0800-1-CALVIN/225846 (Bebas Pulsa).

Setelah membaca bagian Scholarship (link ke halaman Scholarship) saya mendapati bahwa saya memenuhi syarat untuk 2 kategori beasiswa. Apakah saya dapat mengajukan beasiswa untuk 2 kategori tersebut?

Di CIT kamu dapat mengajukan lebih dari satu kategori beasiswa apabila kamu memenuhi syarat. Pengajuan beasiswa dapat dilakukan melalui apply.calvin.ac.id setelah kamu mengisi data diri dan melengkapi dokumen pendaftaran.

Konsultasikan pengajuan beasiswa dengan Admissions Counselor melalui WA 0812 1272 1250 (cit.to/askcalvin) atau melalui telepon ke: 0800-1-CALVIN/225846 (Bebas Pulsa).

Apakah ada ikatan kerja atau kewajiban lain yang harus dilakukan oleh penerima beasiswa setelah lulus dari CIT?

Tidak ada ikatan kerja atau kewajiban lain yang harus dipenuhi oleh penerima beasiswa setelah lulus dari CIT. Beasiswa yang disediakan di CIT bertujuan untuk mendukung mahasiswa yang mau dan mampu belajar dengan sungguh-sungguh. Oleh karena itu, selama menempuh pendidikan di CIT, penerima beasiswa harus belajar dengan tekun dan bertanggung jawab dengan perkuliahannya.  

ACADEMIC AT CALVIN

Apa bahasa pengantar yang digunakan di Calvin Institute of Technology?

Perkuliahan di CIT menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar.

Saya berasal dari jurusan non-IPA, apakah ada program khusus yang dapat membantu saya mempersiapkan diri memasuki perkuliahan di CIT?

CIT menyediakan sebuah program khusus, berupa Foundational Program. Foundational Program adalah program persiapan yang dapat diikuti oleh semua mahasiswa sebelum memasuki semester pertama. Program ini memberikan fondasi yang baik sehingga baik mahasiswa dari jurusan IPA maupun non-IPA lebih siap dalam mengikuti pembelajaran di CIT. Program ini dimulai dua bulan sebelum perkuliahan semester pertama. 

Apakah Calvin Institute of Technology sudah terakreditasi?

Calvin Institute of Technology telah terdaftar, terakreditasi, dan diakui oleh Kemenristekdikti dan BAN-PT.

MORE QUESTIONS?