Hari Cinta Kampus

October 13, 2023

Untuk pertama kalinya, Calvin Institute of Technology (CIT) mengadakan Hari Cinta Kampus pada tanggal 30 September 2023 di BSD, Banten. Lokasi ini merupakan lokasi gedung masa depan CIT dan masih dalam lapangan tanah merah dengan luas 4,44 hektar. Acara ini dihadiri kira-kira tiga ratusan orang mulai dari civitas akademika CIT yaitu mahasiswa, dosen, staf, jemaat, rektorat CIT, Pdt. David Tong, B.Sc., MAR, Ph.D.; Agung Bayu Waluyo, S.Si., M.Si., Ph.D.; Martin Tjahjono, S.T., M.Sc., Ph.D.; serta Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, dan Pdt. Dr. (H.C.) Stephen Tong.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepeduliaan dan kecintaan pada kampus sekaligus mengenalkan rancangan gedung CIT untuk beberapa tahun kedepan dalam bentuk maket yang dibuat oleh mahasiswa prodi ASD, Architecture and Sustainable Design.

Acara dibuka dengan kehadiran Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie yang memberikan kata sambutan hangat, mengundang civitas akademika CIT untuk dapat hadir dalam BSD.  Acara dilanjutkan dengan ibadah dimulai dari puji-pujian, persembahan lagu “Let All Men Praise the Lord” dari Calvin Choir, dan khotbah oleh Pdt. Dr. (H.C.) Stephen Tong. Pak Tong memberikan sambutan dan menyampaikan pengaruh Kekristenan kepada perkembangan universitas mula-mula di dunia.

Gedung CIT akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia dengan bentuk kubahnya, yang telah dirancangkan beliau sendiri. Kubah merupakan bentuk seni bangunan dari Kristen yang terlihat dari sejarah pada Konstantinopel oleh Kaisar Yustinus 1, melalui 2 arsitek Kristen dengan perkiraan 1650 tahun yang lalu. Meskipun pembangunan ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, segenap Sivitas CIT tetap berharap dan bersandar pada penyertaan Allah.

Pdt. David Tong, B.Sc., MAR, Ph.D. juga menjelaskan mengenai rencana gedung CIT. Gedung CIT nantinya di dalam gedung rektorat akan ada ruang kelas, aula, dining hall, perpustakaan, dan opera house. Di belakang gedung rektorat akan dibangun gedung dormitory yang dilengkapi klinik. Saat ini, proses persiapan pembangunan memerlukan waktu yang panjang dan detail. Jika tahun depan sudah dapat meletakkan batu pertama, perkiraan paling cepat, gedung CIT akan selesai dibangun dalam 3 tahun.

Hari Cinta Kampus CIT merupakan sebuah momen berharga yang memberikan tujuan, visi dan misi CIT ke depannya, sekaligus memberikan harapan perkembangan komunitas CIT. Kehadiran Walikota Tangerang Selatan hingga kelancaran acara ini merupakan rancangan dan perlindungan dari Tuhan. Kiranya Tuhan berkenan bagi masa depan CIT di Tanah BSD ini.

RELATED POSTS

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024 adalah serangkaian seminar yang diadakan oleh Calvin Institute of Technology di Jakarta pada 22-25 April 2024. Dalam acara...