Calvin Vocation Fair

October 02, 2023

Calvin Institute of Technology mengadakan Vocation Fair dari tanggal 18-19 Agustus 2023 di RMCI, Jakarta Pusat. Secara mendasar, ada tiga tujuan utama dari diadakannya Vocation Fair. Pertama adalah industry awareness, yaitu memperkenalkan perusahaan kepada mahasiswa dan publik. Kedua adalah talent connect, yaitu memfasilitasi perusahaan untuk merekrut SDM (Sumber Daya Manusia) bertalenta. Ketiga adalah industry relations, yaitu memfasilitasi jejaring dan kolaborasi antar perusahaan, CIT (Calvin Institute of Technology), dan publik.

Acara Vocation Fair ini mendatangkan banyak representatif dari berbagai perusahaan nasional dengan bidang-bidang yang berbeda. Tujuannya adalah untuk mempertemukan orang-orang yang sekiranya cocok bekerja dengan bidang dan perusahaan tertentu. Acara ini dibagi menjadi dua bagian berbeda, yaitu presentasi dari masing-masing perusahaan dan standing booth di daerah Lobby Lantai 1, Calv berin Tower. Total perusahaan yang terlibat dalam acara Calvin Vocation ada sepuluh perusahaan, yaitu PT. Rodamas, PT. Zyrexindo Mandiri Buana, Tbk, PT. Wastec International, PT. Siloam Hospital Group, BCA, PT. Trikarya Abadi Prima, OT Group, Tiga Sekawan, Habitat for Humanity, dan PT. Lyhoc Plast Indonesia.

Secara khusus, Vocation Fair pada hari pertama (Jumat) dibuka spesial untuk para mahasiswa CIT yang sedang mencari tempat magang atau berencana untuk bekerja pada perusahaan tertentu. Pada hari kedua, kesempatan dibuka untuk khalayak umum. Kedua hari tersebut sama-sama diisi dengan presentasi dan standing booth dari masing-masing perusahaan. Dalam presentasi, hal yang menjadi penekanan adalah visi dari masing-masing perusahaan. Orang-orang yang datang dapat mendengarkan apa sebenarnya visi dari setiap perusahaan. Mereka kemudian dapat mempertimbangkan apakah visi tersebut sesuai dengan apa yang menjadi panggilan masing-masing. Standing booth tersedia dari pagi sampai sore untuk melayani orang-orang yang sekiranya tertarik untuk berkonsultasi lebih lanjut tentang detail-detail perusahaan.

Dengan diadakannya acara Vocation Fair ini (yang bersamaan dengan Open House CIT 2023), diharapkan orang-orang dapat memanfaatkan momentum dengan sebaik mungkin untuk menggumulkan panggilan bekerja masing-masing. Biarlah setiap orang mengerti betapa pentingnya bekerja sebagai salah satu aspek hidup yang tidak dapat dilepaskan dan melakukan yang terbaik (menjadi berkat) dalam pekerjaan mereka, terutama untuk mahasiswa-mahasiswa Calvin Institute of Technology.

RELATED POSTS

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024 adalah serangkaian seminar yang diadakan oleh Calvin Institute of Technology di Jakarta pada 22-25 April 2024. Dalam acara...