Seminar Redeeming Love: “Mencari Pasangan Hidup. Perlukah?”

May 13, 2024

Pada rentang waktu antara 25 Januari hingga 3 Mei 2024, Calvin Institute of Technology menggelar sebuah seminar berjudul “Redeeming Love: Mencari Pasangan Hidup. Perlukah?” yang tersebar di 13 kota di Indonesia, termasuk Makassar, Jambi, Jakarta, Kupang, Semarang, Solo, Karawaci, Bogor, Manado, Bandung, Surabaya, Malang, dan BSD.

Seminar ini merespons fenomena semakin banyaknya kaum muda yang memilih hidup melajang daripada menikah, dengan alasan-alasan yang beragam. Beberapa di antara mereka merasa khawatir akan memilih pasangan yang tidak sesuai atau tidak sepadan, sementara yang lain menganggap kehidupan sendiri memberikan kebebasan lebih untuk mengeksplorasi diri, mengejar hobi, atau membangun hubungan sosial tanpa batasan pernikahan. Ada juga yang merasa terbebani dengan tanggung jawab dan komitmen yang melekat pada pernikahan.

Namun, seperti yang disampaikan oleh Pdt. David Tong, selaku Rektor CIT dan pembicara seminar, menikah dianggap sebagai perintah Tuhan untuk menguasai bumi. Dalam pandangan Kristen, pernikahan adalah ikatan dua individu yang berjanji untuk saling mendukung, mengasihi, dan tumbuh bersama dalam iman kepada Tuhan. Ini memberi kesempatan bagi pasangan untuk merasakan hubungan yang dalam, memperkuat iman, berbagi hidup, serta membuka jalan bagi keberkahan keluarga. Oleh karena itu, pentingnya kesamaan iman dalam mencari pasangan hidup yang tepat ditekankan.

Salah satu peserta mengungkapkan rasa syukurnya atas pengalaman berharga yang diperoleh dari seminar ini, yang memberikan pemahaman tentang keindahan pernikahan Kristen dan panduan dalam mencari pasangan yang sesuai.

Selain seminar, Calvin Institute of Technology juga mengumumkan pembukaan dua program studi baru di ke-13 kota tersebut. Melalui booth pameran, tim CIT menyambut hangat para peserta yang ingin mendapatkan informasi tentang program Digital Business and Innovation (S.Bns.) dan Entrepreneurship Management and Innovation (S.Bns.) di Fakultas Bisnis, Manajemen, dan Humaniora.

Dengan demikian, kunjungan Calvin Institute of Technology melalui Seminar Redeeming Love memberi kesempatan bagi lebih dari 13 ribu peserta untuk mengeksplorasi makna pernikahan Kristen dan mendapatkan informasi tentang institusi pendidikan tersebut. Semoga kunjungan ini memberi berkah, pencerahan, dan inspirasi bagi para pemuda dan pemudi yang sedang merencanakan masa depan mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang acara mendatang, diharapkan untuk terus memantau akun media sosial CIT @calvinuni (IG & TikTok) agar tidak ketinggalan berita terbaru!

RELATED POSTS

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024 adalah serangkaian seminar yang diadakan oleh Calvin Institute of Technology di Jakarta pada 22-25 April 2024. Dalam acara...