Kegiatan UKM di Calvin Institute of Technology: Wadah Pengembangan Bakat dan Kreativitas Mahasiswa

May 31, 2024

Calvin Institute of Technology (CIT) terus berupaya memperkaya pengalaman mahasiswa melalui berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tersedia. Dari UKM olahraga hingga seni, CIT menawarkan beragam kesempatan bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi minat dan mengembangkan bakat mereka.

Di CIT, olahraga bukan sekadar aktivitas fisik, tetapi juga sarana pembentukan karakter dan kerjasama tim. Mulai dari basket hingga bulu tangkis, mahasiswa aktif berlatih setiap minggu di bawah bimbingan mentor terpilih. Untuk meningkatkan keterampilan mereka, CIT juga mengadakan ajang kompetisi tahunan, CIT Mini Olympics (CITMO). Pada tahun 2023, kompetisi ini diadakan antar prodi, menjadi kesempatan yang baik untuk memperdalam rasa kebersamaan di komunitas kampus.

Selain olahraga, UKM non-olahraga di CIT mencakup berbagai minat, dari seni pertunjukan hingga diskusi intelektual. UKM teater, paduan suara, dan ensemble memberikan wadah bagi mahasiswa berbakat untuk menunjukkan kemampuan mereka di acara-acara kampus. Pada Kamis, 9 Mei lalu, UKM tari modern memenangkan penghargaan Best Challenge di kompetisi Show the Beat yang diadakan oleh Unvision. Sementara itu, UKM debat, boardgame, dan catur menjadi tempat ideal bagi mahasiswa untuk mengasah pemikiran kritis.

Kegiatan ekstrakurikuler di CIT sangat penting untuk memperkaya pengalaman mahasiswa. Dengan berpartisipasi dalam berbagai UKM, diharapkan mahasiswa tidak hanya mengembangkan keterampilan dan minat mereka, tetapi juga memperkuat ikatan persaudaraan dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan selama masa kuliah.

RELATED POSTS

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024

Calvin Colloquium 2024 adalah serangkaian seminar yang diadakan oleh Calvin Institute of Technology di Jakarta pada 22-25 April 2024. Dalam acara...